Selasa, 20 Januari 2009

Pindahan

Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Salma n Aybun mo beberes buat pindahan dulu ya....!!!

Update:
Temen2.. rumah Salma dah jadi, sekarang Blog Salma pindah ke http://salma.coklat-tsabitha.com... yuuuuuuukkk maiiiiiiiiiinnn.....

Senin, 19 Januari 2009

Bubble bubble here I come...

Sore kemaren AyBun lagi2 ajak Salma rekreasi ke Taman Graha Cijantung lletak nya pas didepam Graha Cijantung*bagi yang tinggal di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Ciracas dan sekitarnya pasti tau lah*. Kemaren seharian Salma rewel banget, badannya anget mo tumbuh gigi geraham coz sebentar2 tangannya masuk ke mulu n teriak "atitt". Makan susah mungkin ngerasain sakit kali ya, n Bunda juga baru sadar semalem, buat nen aja dia bilang "atit". Ga biasanya dia bilang sakit kalo tumbuh gigi.

Sampe sore Salma rewel aja, karena ga mau mamam, jadi bunda kasih cemilan2 aja yg easy chew, susu juga susah bener ketelen, cuma mau kentang goreng n corn flakes. Yups... karena Salma demen krupuk, Bunda kasih aja corn flakes coz ini kan mirip krupuk, kalo digigit kres..kres..kres. daripada kecolongan makan krupuk terus.

Jarak antara taman-rumah cuma 10 menit naek motor, jadi bener2 rekreasi yang murah meriah *hihi*, ga bikin kantong ketawa (baca: kosong). Emang kalo wiken disana rame banget, tapi kali ini AyBun bener2 ngjaak Salma buat "main" which is mean the real main, lari2an, kejar2an, bebas kesana kemari yang biasanya di rumah sering dilarang. Modal nya cuma 2000 perak buat beli bubble bubble (baca: gelembungan dari aer sabun). Whuiih ini cukup bikin Salma riang bukan kepalang, biasana emang kalo mandi bunda sering bikinin Salma bubble bubble n dia ngejerit kesenengan ga karuan kalo di bikinin bubble dari aer sabun, makanya pas beli tuh aer sabun n banyak bubble, girangnya bukan kepalang.

Sebenernya nekat juga seh, secara Salma badannya lagi anget, tapi AyBun ga khawatir, Insya Allah Salma gpp, coz dari pengalaman sebelumnya, kalo tumbuh gigi emang badannya anget tapi aktivitas ga berubah, tetep lincah n ga lemes, itu yang bikin kita yakin gpp ajak Salma main ke luar.




Kamis, 15 Januari 2009

Palestine..

Sedih, marah, pingin ngejerit, hati rasanya tercabik-cabik melihat penderitaan saudara kita di Palestina. Tapi apa daya, kita disini cuma bisa melihat tanpa bisa berbuat banyak, apalagi mereka yang merasakan keadaan tersebut. Mereka di bantai habis2an oleh Zionis Israel -laknatullah-, anak2 kecil dan perempuan jadi sasaran tanpa kecuali. Periiiihhh rasanya ngeliat anak2 yang ga berdosa ikut jadi korban, mereka sakit, mereka merintih, mereka ketakutan. Mana para pemimpin Arab dan sekeliling????!!!! negara yang paling dekat dengan Palestina, mereka yang paling beranggung jawab atas penderitaan rakyat Palestina yang berkepanjangan. Kebanyakan berunding ga ada hasil..!! PBB yang cuma boneka Amerika juga ga menghasilkan apa2. Resolusi tanpa hasil..!!! Pemimping Liga Arab ga punya nyali untuk memutuskan hubungan diplomatik, dengan Israel -laknatullah-, harusnya mereka malu dengn sikap Bolivia yang berani memutuskan hubungan di plomatik dengan Israel -laknatullah-
Padahal sebelum serangan ini terjadi, mereka udah hidup dalam kesusahan. Kehidupan mereka seperti di penjara besar yang di kepung oleh tentara Israel -laknatullah-. Rakyat Palestina memang terkurung, tapi mereka tak akan pernah patah. Mereka tak akan pernah menyerah. Kita harus mendukung perlawanan rakyat Palestina, kita di seluruh dunia.

Siapa HAMAS, sampai2 menjadi ancaman bagi bangsa Israel -laknatullah- dan Amerika???.

Teruslah berjuang rakyat Palestina..!!
Hamas pasti menang, darah kalian tak akan sia-sia...!!

Selasa, 13 Januari 2009

Before and After

Bunda salah satu orang yang ngarep rambut Salma panjang, bisa di kuncir, di kepang ato malah pingin bisa di konde *lebay*. Tapi kok rambut Salma sehabis di botakin waktu bayi dulu numbuhnya lamaaa banget, padahal Salma waktu lahir gondrong lho, rambutnya mohawk gitu, mirip om Terry temen Ayah. Sekarang seh rambut Salma dah bisa di kuncir....

Perhatikan lingkarang merah pada foto diatas

Eeehh.. lagi demen2 nya nguncir Salma, tiba2 Nenek pengen motong poni Salma, emang seh rambut Salma bagian depan nyolok mata, jadi tangannya ngusap2 mata terus, daripada nanti malah kena bakteri trus infeksi mendingan di potong aja deh. Jadi sekarang rambutnya malah susyah di kuncir coz poni adalah bagian dari rambut yg du kuncir tersebut.


Kiri : Sebelum si poni di pangkas - Kanan : Lebih mirip Jeng Kelin


Sekarang Bunda cuma bisa ngarep rambut Salma bisa di kuncir kayak MyEm0.Com.

Toilet Training

Bunda mah blom megang ilmunya cuma ngintip2 MyEm0.Com dari mba google aja, tapi prakteknya belum. Nah.. di usia Salma yang menjelang 18 bulan ini, Bunda pingin mulai toilet training buat Salma. Rencana mah udah dari Salma umur 9 bulan pingin kasih toilet training, tapi setelah baca2 tips nya, sebaiknya angan terlalu dini. Jadilah, berdasarkan pertimbangan dan obrolan sama ayah, bunda beliin Salma potty buat mpoop nya, sebenernya seh pingin beli yang biasa aja, tapi kok ga menarik ya, takutnya Salma ga tertarik, akhirnya di pilih yang ada kepala bebek n bisa nyanyi.
Tapiii.. hehe, as we guess..!! Salma lebih tertarik jadiin potty nya odong-odong MyEm0.Com. Ajlut2an kok ga jalan2 ya.. begitu kali pikirnya.... tapi sampe sekarang bunda emang blom mulai toilet training, biar Salma merasa akrab dulu sama si potty.

Yuu..yuu.. icut..pan... *yuuk yuukk ikut di depan*

Resolusi

Bunda : "Yah, taun 2009 ngetrend banget ya kata-kata "Resolusi"
Ayah : "Trus.." *mata nya tetep ga ngedip di depan laptop*
Bunda : "Kita juga bikin resolusi yuk, biar taun ini lebih maju"
Ayah : "Resolusi?? ... klik kanan-properties-setting, pilih resolusi nya berapa?"
Bunda : "huuhh...!!!!" *MyEm0.combete abess. Gini deh kawin sama anak IT*

Jumat, 09 Januari 2009

“Wahai Api Jadilah Dingin dan Keselamatan Bagi atas Gaza”

Zeyad Abid Mashokhi

Sumber: www.infopalestina.com

Di tengah peristiwa dan bencana besar yang sedang berlangsung di Jalur Gaza patut kita berhenti sejenak untuk memikirkan sejumlah hakikat penting:

1. Allah sudah berjanji – dan tidak ada yang paling benar janjinya kecuali Dia – dan Rasul-Nya yang dipercaya bahwa umat Islam akan menang dan diberi kekuasaan. Islam akan menjadi pemenang di seluruh tempat. Namun untuk Palestina, Allah dan Rasul-Nya memiliki janji khusus. Beliau bersabda, “Tidak akan bangkit hari kiamat sehingga kalian memerangi Yahudi dan pohon-pohon dan batu-batu berkata: wahai Muslim wahai hamba Allah ini Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh dia. Kecuali gorqod karena ia pohon Yahudi,” (HR. Bukhari).

2. Konpirasi terhadap Palestina bukan hasil konflik hari ini. Ia adalah perang panjang yang diusung oleh manusia yang paling benci yang didukung oleh pihak-pihak dari luar dan dalam negeri. Konspirasi terhadap Palestina dari sisi media massa, militer dan politik sangat besar hingga akan menghilangkan gunung. Namun demikian kami menilai kekuatan adalah milik kebangkitan Islam dan para mujahidin dimana para pencintanya atau pembelanya tidak mampu menafsirkan kekuatan itu. Mereka tidak mampu menafsirkan kesabaran dan keteguhan pejuang Palestina dalam menghancurkan konspirasi itu. Karena tidak ada tafsir kecuali hadits Rasulullah, “Segolongan dari umatku akan terus berada dalam kebenaran, mereka akan terus berjuang melawan orang yang memusuhi mereka. Mereka seperti bejana makanan di antara para penyantapnya sampai Allah memutuskan (kemenangan bagi mereka) sementara mereka dalam kondisi seperti itu.” ‘Wahai Rasululah ; dimana mereka?’ “Mereka di sekitar Baitul Maqdis.” (HR. Ahmad).

3. Kami menyadari bahwa bahwa musuh Zionis tidak hanya mentargetkan Hamas atau rakyat Palestina saja, namun ketamakan mereka mencakup seluruh Negara-negara Arab. Lihat saja, mata uang resmi mereka yang beredar di bank-bank internasional yang dicetak dengan gambar “Israel Raya”. Israel Raya yang mencakup Palestina, Mesir hingga Nil, Irak hingga Effrat, Jordania, Libanon, Suriah, Kuwait, dan wilayah bagian utara Arab Saudi hingga Khaibar. Dari sisi akidah, Allah berfirman, “Sungguh kalian akan dapatkan manusia yang paling memusuhi umat Islam adalah Yahudi dan orang-orang musyrik,” Pemandangan para syuhada menjelang ajal ketika dibombardir oleh Israel bertakbir dan mengacungkan telunjuk dengan bersyahadat “أشهد أن لا إله إلا الله وأن محمداً رسول الله” menunjukkan tarbiyah (pola pendidikan) para pejuang itu. Hal itu juga menunjukkan hakikat peperangan ini. Di sisi lain, penghancuran dan serangan terhadap masjid-masjid serta penistaan terhadap Rasulullah saw menunjukkan hakikat, dimensi, dan tujuan-tujuan ini.

4. Yahudi dan zionis dahulu memiliki kemampuan menciptakan awal mula peristiwa dan kemampuan mengakirinya. Namun hari ini, meski masih memiliki kemampu memulai namun tidak berdaya menentukan akhir peristiwa itu. Bahkan mereka tidak mampu menanggung ekses dari peristiwa itu.
“كُلَّمَا أَوْقَدُوا نَارًا لِلْحَرْبِ أَطْفَأَهَا اللَّهُ وَيَسْعَوْنَ فِي الأَرْضِ فَسَادًا وَاللَّهُ لا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ”

5. Kelompok yang ikut dalam konspirasi bersama Israel di Tepi Barat atau di tempat lain, yang menyebut roket perlawanan sebagai sia-sia, menyebut kapal pemecah blockade sebagai permaian murahan, tidak lagi memiliki alasan untuk menutupi kejahatan mereka lagi. Apa yang diungkapkan oleh Ustad Nazzal dalam program “bilaa huduud” bahwa bahaya mereka bukan saja bagi rakyat Palestina tapi bagi seluruh bangsa Arab. Kini Fatah hanya bagian dari problem bukan bagian dari solusi.

6. Tidak bisa kita sebut Fatah secara keseluruhan adalah agen penjajah Israel atau kita melupakan perjuangan para pahlawannnya. Namun tidak mungkin kita menyamakan Hamas dan Fatah dengan persamaan yang persis. Sungguh berbeda antara yang memperjuangankan agama Allah dengan yang mengolok-oloknya. Tidak sama proyek Islami dengan proyek sekularisme. Tidak sama warna khomer dan baunya dengan warna dan bau darah syuhada.

7. Kejahatan Israel kali ini tidak perlu pembenaran. Pembantaian kali bukan membalas roket-roket perlawanan Palestina. Serangan kali ini hanya kompensasi di depan bagi pemilu Israel. Siapapun orangnya yang pernah menyatakan atau menulis artikel atau yang menggabar karikatur yang isinya membiarkan para pejuang Palestina, maka ia bertangungjawab di depan Allah Yang Maha Perkasa Raja Langit dan Bumi.

8. Kami serukan kepada semua pihak untuk ikut serta dalam membela dan menolong saudara-saudara kami di Palestina. Satu orang yang memiliki tekad dan cita-cita untuk membela Palestina maka ia tidak akan kehilangan wasilah untuk ke sana. Kami berdoa untuk keluarga kami di Syam, tempat hijrah Ibrahim alaihissalam dan meminta kepada Allah agar menjadikan api menjadi dingin dan keselamatan bagi mereka sebagaimana bagi Ibrahim.
“قُلْنَا يَا نَارُ كُونِي بَرْدًا وَسَلامًا عَلَى إِبْرَاهِيمَ”

9. Keluarga kami akan dikubur di bawah tanah Palestina karena dijajah oleh musuh mereka… apa yang kita lakukan? Sungguh kami tidak khawatir terhadap mereka tidak khawatir terhadap tempat isra Rasulullah saw. Namun kami khawatir terhadap diri kita sendiri jika membiarkan mereka sehingga kita akan ditimpa apa yang diperingatkan oleh Rasulullah saw.

مَا مِنْ امْرِئٍ يَخْذُلُ امْرَأً مُسْلِمًا فِي مَوْضِعٍ تُنْتَهَكُ فِيهِ حُرْمَتُهُ وَيُنْتَقَصُ فِيهِ مِنْ عِرْضِهِ إِلَّا خَذَلَهُ اللَّهُ فِي مَوْطِنٍ يُحِبُّ فِيهِ نُصْرَتَهُ. وَمَا مِنْ امْرِئٍ يَنْصُرُ مُسْلِمًا فِي مَوْضِعٍ يُنْتَقَصُ فِيهِ مِنْ عِرْضِهِ وَيُنْتَهَكُ فِيهِ مِنْ حُرْمَتِهِ إِلَّا نَصَرَهُ اللَّهُ فِي مَوْطِنٍ يُحِبُّ نُصْرَتَه" أخرجه أبو داود، والإمام أحمد في مسنده.

“Tidaklah seseorang yang membiarkan seorang Muslim di tempat dimana kehormatannya dilanggar dan dilecehkan, kecuali Allah akan membiarkannya di tempat yang ia menginginkan pertolongan-Nya di sana. Tidaklah seseorang menolong seorang Muslim di tempat yang kehormatannya dilanggar kecuali Allah akan menolongnya di tempat yang menginginkan ditolong oleh-Nya,” (Abu Daud dan Imam Ahmad). (bn-bsyr)

Gigiku Tumbuh lagi. Plus...

MyEm0.ComSyenengnya, Alhamdulillah gigi Salma mulai banyak, gpp deh biar Bunda telat apdet nya yg penting tercatat di sejarah pertumbuhan Salma. Lucu, kalo ketawa giginya kliatan semua, sikat gigi harus di depan kaca biar cepet nyengir *ciiissss* udah ngerti kalo nyikat gigi geraham harus nganga. MyEm0.Com. Kadang kalo lagi susah bunda pegel juga nyontohin nyengir plus nganga.



Conversation with Salma :
Salma : "awan nda.." -jalan2 Nda-
Bunda : "mo kemana?"
Salma : "onet" -liat monyet-
Bunda : "monyetnya ada berapa?"
Salma : "nem" -6 (enam)-
Bunda : "monyetnya pake baju apa?"
Salma : "pink"

Oiya Salma juga dah bisa bilang kalo mo mpoop. Tapi Bunda blom pernah coba potty nya coz dia lebih seneng maenin kayak naek odong2, jadi ga tega kalo buat mpoop *halahhhh gimana seh Bunda, katanya mo toilet training????*. Tapi Salma blom bisa bilang kalo pipis, jadi Bunda masih blom mantep lepas diapers. Duuh harusnya mah udah dari dulu ya toilet training MyEm0.Com

Jumat, 12 Desember 2008

Sakit Mata

Kemren ini si neng sakit mata, bunda baru apdet nih, gejala dah dari hari kamis (41208) waktu kita ke rumah nenek tapi cuma mata kiri bengkak aja, pas hari minggu kita pulang ke pasar rebo, baru deh mata Salma keluar kotoran terus. Setelah buka2 primbon, nanya banyak sama mbah google n sama emak nya Raikhal, Bunda mutusin bawa Salma ke Eye Center terdekat. Tapi selama sakit mata Salma tetep lincah, trus matanya juga ga merah, cuma kotoran aja keluar terus, gatel juga ga terlalu coz Bunda perhatin, frekuensi dia garuk mata jarang banget.

Bunda minta Ayah juga anter ke klinik, akhirnya ayah minta ijin kantor buat masuk setengah hari (demi anak ya sayang). Karena kemaren bunda dah survey ke klinik sekalian nanya jadwal dokter (abis di telpon susah bener), kebetulan jarak rumah-klinik deket, cukup ditempuh dengan ojek 4000 perak.

Jam 8.30 berangkat dari rumah, sampe disana isi form dulu coz pasien baru, pelayanan cukup baik cuma ada misanderstending antara bunda sama perugas klinik nya, ternyata mereka yang ngatur kita ketemu sama dokter siapa, bunda emang udah niat konsul sama dokter spesialis mata anak, tapi di form pendaftaran bunda ga tulis, jadi diasumsikan mereka yang atur pertemuannya. Pantesan lama banget, kita nunggu 1,5 jam, pas bunda tanya sama petugas, ternyata Salma masuk antrian bukan dokter yang di maksud, pantesan lama bener antriannya.

Akhirnya ketemu juga sama dr. Lieska, dokternya baik, tapi tetep aa Salma kejer pas matanya di colok2 pake cutton bud. Dokter bilang kornea mata Salma bagus, cuma ada bakteri yang bikin mata selalu kluar kotoran. Salma di kasih resep keluarga cendo :


CENDO PROTAGEN A (drops)
CENDO FLOXA (drops)
CENDO XITROL (salep)

Bunda ga tebus cendo xitrol nya, bunda ganti sama cendo fenicol coz cendo xitrol mengandung steroid yang efek samping nya lebih besar pada anak2. Ternyata susah banget ya ngasihin obat tetes mata secara blom pernah netesi obat mata ke Salma, musti nunggu dia bobo dulu, sampe puleees banget baru deh bisa, udah gitu pemberian ke 3 obat nya masing2 diberi jarak minimal 5 menit.

Alhamdulillah sekarang Salma dah sembuh, cuma 2 hari pemakaian obat. Emang kata dokter, begitu mata udah ga merah dan dah gak kluar kotoran CENDO FLOXA dan CENDO XITROL nya di stop, tapi CENDO PROTAGEN A (vit A) tetep di kasih. Tapi bunda blum kasih lagi sampe sekarang, insya Allah kembali normal secara alami.

Kamis, 11 Desember 2008

Met Jalan Vio...

Innalilahi wa innailaihi rojiuun...
Hari ini Kakak Vio (3,5 tahun) meninggal dunia, karena penyakit leukemia yang hampir setahun ini melumpuhkan dia. Vio itu sepupu Salma yang sama sekali belum penah ketemu karena tiap ada pertemuan keluarga kadang2 Bunda n Salma dateng, tapi Vio gak dateng, begitu juga sebaliknya. Vio sempet di rawat di RS Pasar Rebo, disini dia di vonis leukemia, tapi Uni Era n Mas Agus *ortu nya Vio - sepupunya Bunda* ga bisa terima begitu aja anaknya di vonis begitu, trus dokter nya merujuk Vio ke RS Harapan Kita, disana pelayanannya sangat tidak memuaskan, Vio sempet anfal disana. Beberapa minggu di rawat, akhirnya Vio pulang ke rumah, keluarga memutuskan buat ngerawat Vio di rumah n mo coba pengobatan alternatif. Bunda belum sempet nengok juga karena ada aja halangannya. Tapi kemudian denger Vio udah baikan, udah bisa maen lagi, alhamdulillah...

Ga lama, denger lagi kabar kalo Vio masuk RS Pasar Rebo lagi... Ya Allah, berat banget ujian yang Vio hadapi, anak sekecil Vio harus nanggung penyakit yang berat... Disini Bunda ga bisa bayangin, pembuluh darah di mata Vio pecah... Bunda sedih ngebayangin n sedih juga ga bisa jenguk buat ke sekian kali nya. Akhirnya Nenek-Datuk aja yang pergi liat Vio di RS. Ya Allah.. keadaan Vio menghawatirkan....

Akhirnya di putusin buat ambil pengobatan alternatif di Sukabumi, Bunda lupa nama Pak Haji nya. Vio dirawat disana, kebetulan emang di klinik nya Pak Haji itu ada kamar kost nya, Vio n Mama nya stay disana. Alhamdulillah ada kemajuan pesat buat Vio selama dirawat disana. Setelah keadaan membaik, Vio bisa pulang buat ngerayain Idul FItri di Bandung tempat Nenek Kakek nya. Bahkan waktu arisan keluarga Vio udah bisa main n udah bisa jalan lagi walo masih kaku.

Sehabis Idul Fitri, Vio di bawa lagi ke Sukabumi untuk pemulihan, tapi kondisi Vio makin parah, beberapa kali drop sampe akhirnya Rabu malem kemaren Vio anfal dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Dan lagi.. Bunda ga bisa liat Vio untuk terakhir kalinya karena Salma lagi sakit mata. Met jalan Vio, Allah sangat sayang sama Vio... semoga Mama Papa nya diberi ketabahan. Semoga kita juga belajar tabah, ikhlas dan tawakkal, dari keadaan yang menimpa Vio.

Senin, 08 Desember 2008

Sepenggal Kisah Hari Haya

Hadoowww jam 5.30, Bunda kesiangan, keasikan I-| , padahal udah pasang alarm di henpon, tapi kebiaasaan deh si ayah cuma deketin henpon nya ke kuping Bunda, tapi kali ini bukan ke kuping, tapi dibawah bantal, jadi alarm ga kedengeran. Salma bobo nya nyenyak banget lagi,mo bangunin ga tega. Kali ini kita Sholat Ied di markas Ayah (baca: Masjid deket rumah Nenek dari Ayah). Bunda blom kenal sikon, kayak mulainya jam brp? TKP nya begimana? kambing2 ditaro sebelah mana? bukan apa2 kalo dateng pagi kan bisa ngebaca medan (halahhh...). Pokoknya Bunda sewot bgt deh pagi2 tuh. Dandanin Salma aja ga cukup setengah jam, tapi akhirnya ya Bunda ngebut... rapih2 sana sini, untungnya Ibu Nenek udah dateng ke TKP (baca: Masjid) duluan buat nge tekkin tempat (maap yah sawdara2 kuwh yg lain, harap maklum sayah punya anak kecil).

Selesai beres2 jam 6.30 dengan kondisi kamar masih kayak kapal ambrug, tancep deh ke TKP sambil ajak si neng baca takbir. "Abaw..Abaww... (baca: Allahu Akbar). Tapi ada yang lebih menarik perhatian si neng ini ketimbang ngikutin ajakan Bunda mengucap Takbir, Apakah itu?? pasti temen2 udah tau doonk, ada makhluk bertanduk diiket dipager lagi makan rumput, itu yg bikin Salma penasaran. Akhirnya Bunda gendong aja si neng supaya lebih cepat menuju TKP.

Bener aja, sampe disana udah penh, kebetulan kita sholat di masjid, bukan di tanah lapang (biasanya kalo di markas bunda lokasi sholatnya di lapangan). Sampe disana udah ada yg naek mimbar entah itu panitia ato pak ustad nya, coz Bunda ga konsen, Salma bolak balk terus. Jam 7 teng sholat dimulai, Alhamdulillah selama sholat Salma ga melakukan hal2 yang bisa bikin sholat batal, dia cuma momdar mandir aja diatara shaf sholat Bunda, Teteh n Ibu Nenek sambil liatin anak2 yg udaj gedean di shaf depan kita. Si moo jadi sasaran, jadi temen ngobrol Salma. Tapi kerusuhan terjadi ketika sholat selesasai, si neng ini ga mo diem, bisa di simpulkan lewat cerita foto aja ya...


Ba'da magrib, acara yang ditunggu2 dateng, akhirnya nyate juga..!!! n ini kali pertama si neng makan sate, n kali pertama juga megang tusuk sate, duuhhh bunda mah udah ngeri aja ngeliat tusuk sate nya, tapi ga tega juga mo diambil, bener2 nikmatin banget neh si neng, di isep2.. di tarik ... di lepeh... :-O

Selamat Hari Raya Idul Adha 1429 H

Salma dan AyBun mengucapkan...

Selamat Hari Raya Idul Adha 1429 H, semoga para jamaah haji yang berada di tanah suci kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan semoga keikhlasan dan ketaqwaan Baginda Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menjadi tauladan bagi kita semua. Amin.

Giliran saya kapan?

Selasa, 20 Januari 2009

Pindahan

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 11.48 5 komentar Link ke posting ini
Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Salma n Aybun mo beberes buat pindahan dulu ya....!!!

Update:
Temen2.. rumah Salma dah jadi, sekarang Blog Salma pindah ke http://salma.coklat-tsabitha.com... yuuuuuuukkk maiiiiiiiiiinnn.....

Senin, 19 Januari 2009

Bubble bubble here I come...

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 09.41 0 komentar Link ke posting ini
Sore kemaren AyBun lagi2 ajak Salma rekreasi ke Taman Graha Cijantung lletak nya pas didepam Graha Cijantung*bagi yang tinggal di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Ciracas dan sekitarnya pasti tau lah*. Kemaren seharian Salma rewel banget, badannya anget mo tumbuh gigi geraham coz sebentar2 tangannya masuk ke mulu n teriak "atitt". Makan susah mungkin ngerasain sakit kali ya, n Bunda juga baru sadar semalem, buat nen aja dia bilang "atit". Ga biasanya dia bilang sakit kalo tumbuh gigi.

Sampe sore Salma rewel aja, karena ga mau mamam, jadi bunda kasih cemilan2 aja yg easy chew, susu juga susah bener ketelen, cuma mau kentang goreng n corn flakes. Yups... karena Salma demen krupuk, Bunda kasih aja corn flakes coz ini kan mirip krupuk, kalo digigit kres..kres..kres. daripada kecolongan makan krupuk terus.

Jarak antara taman-rumah cuma 10 menit naek motor, jadi bener2 rekreasi yang murah meriah *hihi*, ga bikin kantong ketawa (baca: kosong). Emang kalo wiken disana rame banget, tapi kali ini AyBun bener2 ngjaak Salma buat "main" which is mean the real main, lari2an, kejar2an, bebas kesana kemari yang biasanya di rumah sering dilarang. Modal nya cuma 2000 perak buat beli bubble bubble (baca: gelembungan dari aer sabun). Whuiih ini cukup bikin Salma riang bukan kepalang, biasana emang kalo mandi bunda sering bikinin Salma bubble bubble n dia ngejerit kesenengan ga karuan kalo di bikinin bubble dari aer sabun, makanya pas beli tuh aer sabun n banyak bubble, girangnya bukan kepalang.

Sebenernya nekat juga seh, secara Salma badannya lagi anget, tapi AyBun ga khawatir, Insya Allah Salma gpp, coz dari pengalaman sebelumnya, kalo tumbuh gigi emang badannya anget tapi aktivitas ga berubah, tetep lincah n ga lemes, itu yang bikin kita yakin gpp ajak Salma main ke luar.




Kamis, 15 Januari 2009

Palestine..

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 12.04 0 komentar Link ke posting ini
Sedih, marah, pingin ngejerit, hati rasanya tercabik-cabik melihat penderitaan saudara kita di Palestina. Tapi apa daya, kita disini cuma bisa melihat tanpa bisa berbuat banyak, apalagi mereka yang merasakan keadaan tersebut. Mereka di bantai habis2an oleh Zionis Israel -laknatullah-, anak2 kecil dan perempuan jadi sasaran tanpa kecuali. Periiiihhh rasanya ngeliat anak2 yang ga berdosa ikut jadi korban, mereka sakit, mereka merintih, mereka ketakutan. Mana para pemimpin Arab dan sekeliling????!!!! negara yang paling dekat dengan Palestina, mereka yang paling beranggung jawab atas penderitaan rakyat Palestina yang berkepanjangan. Kebanyakan berunding ga ada hasil..!! PBB yang cuma boneka Amerika juga ga menghasilkan apa2. Resolusi tanpa hasil..!!! Pemimping Liga Arab ga punya nyali untuk memutuskan hubungan diplomatik, dengan Israel -laknatullah-, harusnya mereka malu dengn sikap Bolivia yang berani memutuskan hubungan di plomatik dengan Israel -laknatullah-
Padahal sebelum serangan ini terjadi, mereka udah hidup dalam kesusahan. Kehidupan mereka seperti di penjara besar yang di kepung oleh tentara Israel -laknatullah-. Rakyat Palestina memang terkurung, tapi mereka tak akan pernah patah. Mereka tak akan pernah menyerah. Kita harus mendukung perlawanan rakyat Palestina, kita di seluruh dunia.

Siapa HAMAS, sampai2 menjadi ancaman bagi bangsa Israel -laknatullah- dan Amerika???.

Teruslah berjuang rakyat Palestina..!!
Hamas pasti menang, darah kalian tak akan sia-sia...!!

Selasa, 13 Januari 2009

Before and After

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 18.47 3 komentar Link ke posting ini
Bunda salah satu orang yang ngarep rambut Salma panjang, bisa di kuncir, di kepang ato malah pingin bisa di konde *lebay*. Tapi kok rambut Salma sehabis di botakin waktu bayi dulu numbuhnya lamaaa banget, padahal Salma waktu lahir gondrong lho, rambutnya mohawk gitu, mirip om Terry temen Ayah. Sekarang seh rambut Salma dah bisa di kuncir....

Perhatikan lingkarang merah pada foto diatas

Eeehh.. lagi demen2 nya nguncir Salma, tiba2 Nenek pengen motong poni Salma, emang seh rambut Salma bagian depan nyolok mata, jadi tangannya ngusap2 mata terus, daripada nanti malah kena bakteri trus infeksi mendingan di potong aja deh. Jadi sekarang rambutnya malah susyah di kuncir coz poni adalah bagian dari rambut yg du kuncir tersebut.


Kiri : Sebelum si poni di pangkas - Kanan : Lebih mirip Jeng Kelin


Sekarang Bunda cuma bisa ngarep rambut Salma bisa di kuncir kayak MyEm0.Com.

Toilet Training

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 18.19 0 komentar Link ke posting ini
Bunda mah blom megang ilmunya cuma ngintip2 MyEm0.Com dari mba google aja, tapi prakteknya belum. Nah.. di usia Salma yang menjelang 18 bulan ini, Bunda pingin mulai toilet training buat Salma. Rencana mah udah dari Salma umur 9 bulan pingin kasih toilet training, tapi setelah baca2 tips nya, sebaiknya angan terlalu dini. Jadilah, berdasarkan pertimbangan dan obrolan sama ayah, bunda beliin Salma potty buat mpoop nya, sebenernya seh pingin beli yang biasa aja, tapi kok ga menarik ya, takutnya Salma ga tertarik, akhirnya di pilih yang ada kepala bebek n bisa nyanyi.
Tapiii.. hehe, as we guess..!! Salma lebih tertarik jadiin potty nya odong-odong MyEm0.Com. Ajlut2an kok ga jalan2 ya.. begitu kali pikirnya.... tapi sampe sekarang bunda emang blom mulai toilet training, biar Salma merasa akrab dulu sama si potty.

Yuu..yuu.. icut..pan... *yuuk yuukk ikut di depan*

Resolusi

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 15.17 2 komentar Link ke posting ini
Bunda : "Yah, taun 2009 ngetrend banget ya kata-kata "Resolusi"
Ayah : "Trus.." *mata nya tetep ga ngedip di depan laptop*
Bunda : "Kita juga bikin resolusi yuk, biar taun ini lebih maju"
Ayah : "Resolusi?? ... klik kanan-properties-setting, pilih resolusi nya berapa?"
Bunda : "huuhh...!!!!" *MyEm0.combete abess. Gini deh kawin sama anak IT*

Jumat, 09 Januari 2009

“Wahai Api Jadilah Dingin dan Keselamatan Bagi atas Gaza”

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 20.57 1 komentar Link ke posting ini
Zeyad Abid Mashokhi

Sumber: www.infopalestina.com

Di tengah peristiwa dan bencana besar yang sedang berlangsung di Jalur Gaza patut kita berhenti sejenak untuk memikirkan sejumlah hakikat penting:

1. Allah sudah berjanji – dan tidak ada yang paling benar janjinya kecuali Dia – dan Rasul-Nya yang dipercaya bahwa umat Islam akan menang dan diberi kekuasaan. Islam akan menjadi pemenang di seluruh tempat. Namun untuk Palestina, Allah dan Rasul-Nya memiliki janji khusus. Beliau bersabda, “Tidak akan bangkit hari kiamat sehingga kalian memerangi Yahudi dan pohon-pohon dan batu-batu berkata: wahai Muslim wahai hamba Allah ini Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh dia. Kecuali gorqod karena ia pohon Yahudi,” (HR. Bukhari).

2. Konpirasi terhadap Palestina bukan hasil konflik hari ini. Ia adalah perang panjang yang diusung oleh manusia yang paling benci yang didukung oleh pihak-pihak dari luar dan dalam negeri. Konspirasi terhadap Palestina dari sisi media massa, militer dan politik sangat besar hingga akan menghilangkan gunung. Namun demikian kami menilai kekuatan adalah milik kebangkitan Islam dan para mujahidin dimana para pencintanya atau pembelanya tidak mampu menafsirkan kekuatan itu. Mereka tidak mampu menafsirkan kesabaran dan keteguhan pejuang Palestina dalam menghancurkan konspirasi itu. Karena tidak ada tafsir kecuali hadits Rasulullah, “Segolongan dari umatku akan terus berada dalam kebenaran, mereka akan terus berjuang melawan orang yang memusuhi mereka. Mereka seperti bejana makanan di antara para penyantapnya sampai Allah memutuskan (kemenangan bagi mereka) sementara mereka dalam kondisi seperti itu.” ‘Wahai Rasululah ; dimana mereka?’ “Mereka di sekitar Baitul Maqdis.” (HR. Ahmad).

3. Kami menyadari bahwa bahwa musuh Zionis tidak hanya mentargetkan Hamas atau rakyat Palestina saja, namun ketamakan mereka mencakup seluruh Negara-negara Arab. Lihat saja, mata uang resmi mereka yang beredar di bank-bank internasional yang dicetak dengan gambar “Israel Raya”. Israel Raya yang mencakup Palestina, Mesir hingga Nil, Irak hingga Effrat, Jordania, Libanon, Suriah, Kuwait, dan wilayah bagian utara Arab Saudi hingga Khaibar. Dari sisi akidah, Allah berfirman, “Sungguh kalian akan dapatkan manusia yang paling memusuhi umat Islam adalah Yahudi dan orang-orang musyrik,” Pemandangan para syuhada menjelang ajal ketika dibombardir oleh Israel bertakbir dan mengacungkan telunjuk dengan bersyahadat “أشهد أن لا إله إلا الله وأن محمداً رسول الله” menunjukkan tarbiyah (pola pendidikan) para pejuang itu. Hal itu juga menunjukkan hakikat peperangan ini. Di sisi lain, penghancuran dan serangan terhadap masjid-masjid serta penistaan terhadap Rasulullah saw menunjukkan hakikat, dimensi, dan tujuan-tujuan ini.

4. Yahudi dan zionis dahulu memiliki kemampuan menciptakan awal mula peristiwa dan kemampuan mengakirinya. Namun hari ini, meski masih memiliki kemampu memulai namun tidak berdaya menentukan akhir peristiwa itu. Bahkan mereka tidak mampu menanggung ekses dari peristiwa itu.
“كُلَّمَا أَوْقَدُوا نَارًا لِلْحَرْبِ أَطْفَأَهَا اللَّهُ وَيَسْعَوْنَ فِي الأَرْضِ فَسَادًا وَاللَّهُ لا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ”

5. Kelompok yang ikut dalam konspirasi bersama Israel di Tepi Barat atau di tempat lain, yang menyebut roket perlawanan sebagai sia-sia, menyebut kapal pemecah blockade sebagai permaian murahan, tidak lagi memiliki alasan untuk menutupi kejahatan mereka lagi. Apa yang diungkapkan oleh Ustad Nazzal dalam program “bilaa huduud” bahwa bahaya mereka bukan saja bagi rakyat Palestina tapi bagi seluruh bangsa Arab. Kini Fatah hanya bagian dari problem bukan bagian dari solusi.

6. Tidak bisa kita sebut Fatah secara keseluruhan adalah agen penjajah Israel atau kita melupakan perjuangan para pahlawannnya. Namun tidak mungkin kita menyamakan Hamas dan Fatah dengan persamaan yang persis. Sungguh berbeda antara yang memperjuangankan agama Allah dengan yang mengolok-oloknya. Tidak sama proyek Islami dengan proyek sekularisme. Tidak sama warna khomer dan baunya dengan warna dan bau darah syuhada.

7. Kejahatan Israel kali ini tidak perlu pembenaran. Pembantaian kali bukan membalas roket-roket perlawanan Palestina. Serangan kali ini hanya kompensasi di depan bagi pemilu Israel. Siapapun orangnya yang pernah menyatakan atau menulis artikel atau yang menggabar karikatur yang isinya membiarkan para pejuang Palestina, maka ia bertangungjawab di depan Allah Yang Maha Perkasa Raja Langit dan Bumi.

8. Kami serukan kepada semua pihak untuk ikut serta dalam membela dan menolong saudara-saudara kami di Palestina. Satu orang yang memiliki tekad dan cita-cita untuk membela Palestina maka ia tidak akan kehilangan wasilah untuk ke sana. Kami berdoa untuk keluarga kami di Syam, tempat hijrah Ibrahim alaihissalam dan meminta kepada Allah agar menjadikan api menjadi dingin dan keselamatan bagi mereka sebagaimana bagi Ibrahim.
“قُلْنَا يَا نَارُ كُونِي بَرْدًا وَسَلامًا عَلَى إِبْرَاهِيمَ”

9. Keluarga kami akan dikubur di bawah tanah Palestina karena dijajah oleh musuh mereka… apa yang kita lakukan? Sungguh kami tidak khawatir terhadap mereka tidak khawatir terhadap tempat isra Rasulullah saw. Namun kami khawatir terhadap diri kita sendiri jika membiarkan mereka sehingga kita akan ditimpa apa yang diperingatkan oleh Rasulullah saw.

مَا مِنْ امْرِئٍ يَخْذُلُ امْرَأً مُسْلِمًا فِي مَوْضِعٍ تُنْتَهَكُ فِيهِ حُرْمَتُهُ وَيُنْتَقَصُ فِيهِ مِنْ عِرْضِهِ إِلَّا خَذَلَهُ اللَّهُ فِي مَوْطِنٍ يُحِبُّ فِيهِ نُصْرَتَهُ. وَمَا مِنْ امْرِئٍ يَنْصُرُ مُسْلِمًا فِي مَوْضِعٍ يُنْتَقَصُ فِيهِ مِنْ عِرْضِهِ وَيُنْتَهَكُ فِيهِ مِنْ حُرْمَتِهِ إِلَّا نَصَرَهُ اللَّهُ فِي مَوْطِنٍ يُحِبُّ نُصْرَتَه" أخرجه أبو داود، والإمام أحمد في مسنده.

“Tidaklah seseorang yang membiarkan seorang Muslim di tempat dimana kehormatannya dilanggar dan dilecehkan, kecuali Allah akan membiarkannya di tempat yang ia menginginkan pertolongan-Nya di sana. Tidaklah seseorang menolong seorang Muslim di tempat yang kehormatannya dilanggar kecuali Allah akan menolongnya di tempat yang menginginkan ditolong oleh-Nya,” (Abu Daud dan Imam Ahmad). (bn-bsyr)

Gigiku Tumbuh lagi. Plus...

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 13.24 1 komentar Link ke posting ini
MyEm0.ComSyenengnya, Alhamdulillah gigi Salma mulai banyak, gpp deh biar Bunda telat apdet nya yg penting tercatat di sejarah pertumbuhan Salma. Lucu, kalo ketawa giginya kliatan semua, sikat gigi harus di depan kaca biar cepet nyengir *ciiissss* udah ngerti kalo nyikat gigi geraham harus nganga. MyEm0.Com. Kadang kalo lagi susah bunda pegel juga nyontohin nyengir plus nganga.



Conversation with Salma :
Salma : "awan nda.." -jalan2 Nda-
Bunda : "mo kemana?"
Salma : "onet" -liat monyet-
Bunda : "monyetnya ada berapa?"
Salma : "nem" -6 (enam)-
Bunda : "monyetnya pake baju apa?"
Salma : "pink"

Oiya Salma juga dah bisa bilang kalo mo mpoop. Tapi Bunda blom pernah coba potty nya coz dia lebih seneng maenin kayak naek odong2, jadi ga tega kalo buat mpoop *halahhhh gimana seh Bunda, katanya mo toilet training????*. Tapi Salma blom bisa bilang kalo pipis, jadi Bunda masih blom mantep lepas diapers. Duuh harusnya mah udah dari dulu ya toilet training MyEm0.Com

Jumat, 12 Desember 2008

Sakit Mata

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 18.46 3 komentar Link ke posting ini
Kemren ini si neng sakit mata, bunda baru apdet nih, gejala dah dari hari kamis (41208) waktu kita ke rumah nenek tapi cuma mata kiri bengkak aja, pas hari minggu kita pulang ke pasar rebo, baru deh mata Salma keluar kotoran terus. Setelah buka2 primbon, nanya banyak sama mbah google n sama emak nya Raikhal, Bunda mutusin bawa Salma ke Eye Center terdekat. Tapi selama sakit mata Salma tetep lincah, trus matanya juga ga merah, cuma kotoran aja keluar terus, gatel juga ga terlalu coz Bunda perhatin, frekuensi dia garuk mata jarang banget.

Bunda minta Ayah juga anter ke klinik, akhirnya ayah minta ijin kantor buat masuk setengah hari (demi anak ya sayang). Karena kemaren bunda dah survey ke klinik sekalian nanya jadwal dokter (abis di telpon susah bener), kebetulan jarak rumah-klinik deket, cukup ditempuh dengan ojek 4000 perak.

Jam 8.30 berangkat dari rumah, sampe disana isi form dulu coz pasien baru, pelayanan cukup baik cuma ada misanderstending antara bunda sama perugas klinik nya, ternyata mereka yang ngatur kita ketemu sama dokter siapa, bunda emang udah niat konsul sama dokter spesialis mata anak, tapi di form pendaftaran bunda ga tulis, jadi diasumsikan mereka yang atur pertemuannya. Pantesan lama banget, kita nunggu 1,5 jam, pas bunda tanya sama petugas, ternyata Salma masuk antrian bukan dokter yang di maksud, pantesan lama bener antriannya.

Akhirnya ketemu juga sama dr. Lieska, dokternya baik, tapi tetep aa Salma kejer pas matanya di colok2 pake cutton bud. Dokter bilang kornea mata Salma bagus, cuma ada bakteri yang bikin mata selalu kluar kotoran. Salma di kasih resep keluarga cendo :


CENDO PROTAGEN A (drops)
CENDO FLOXA (drops)
CENDO XITROL (salep)

Bunda ga tebus cendo xitrol nya, bunda ganti sama cendo fenicol coz cendo xitrol mengandung steroid yang efek samping nya lebih besar pada anak2. Ternyata susah banget ya ngasihin obat tetes mata secara blom pernah netesi obat mata ke Salma, musti nunggu dia bobo dulu, sampe puleees banget baru deh bisa, udah gitu pemberian ke 3 obat nya masing2 diberi jarak minimal 5 menit.

Alhamdulillah sekarang Salma dah sembuh, cuma 2 hari pemakaian obat. Emang kata dokter, begitu mata udah ga merah dan dah gak kluar kotoran CENDO FLOXA dan CENDO XITROL nya di stop, tapi CENDO PROTAGEN A (vit A) tetep di kasih. Tapi bunda blum kasih lagi sampe sekarang, insya Allah kembali normal secara alami.

Kamis, 11 Desember 2008

Met Jalan Vio...

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 00.39 1 komentar Link ke posting ini
Innalilahi wa innailaihi rojiuun...
Hari ini Kakak Vio (3,5 tahun) meninggal dunia, karena penyakit leukemia yang hampir setahun ini melumpuhkan dia. Vio itu sepupu Salma yang sama sekali belum penah ketemu karena tiap ada pertemuan keluarga kadang2 Bunda n Salma dateng, tapi Vio gak dateng, begitu juga sebaliknya. Vio sempet di rawat di RS Pasar Rebo, disini dia di vonis leukemia, tapi Uni Era n Mas Agus *ortu nya Vio - sepupunya Bunda* ga bisa terima begitu aja anaknya di vonis begitu, trus dokter nya merujuk Vio ke RS Harapan Kita, disana pelayanannya sangat tidak memuaskan, Vio sempet anfal disana. Beberapa minggu di rawat, akhirnya Vio pulang ke rumah, keluarga memutuskan buat ngerawat Vio di rumah n mo coba pengobatan alternatif. Bunda belum sempet nengok juga karena ada aja halangannya. Tapi kemudian denger Vio udah baikan, udah bisa maen lagi, alhamdulillah...

Ga lama, denger lagi kabar kalo Vio masuk RS Pasar Rebo lagi... Ya Allah, berat banget ujian yang Vio hadapi, anak sekecil Vio harus nanggung penyakit yang berat... Disini Bunda ga bisa bayangin, pembuluh darah di mata Vio pecah... Bunda sedih ngebayangin n sedih juga ga bisa jenguk buat ke sekian kali nya. Akhirnya Nenek-Datuk aja yang pergi liat Vio di RS. Ya Allah.. keadaan Vio menghawatirkan....

Akhirnya di putusin buat ambil pengobatan alternatif di Sukabumi, Bunda lupa nama Pak Haji nya. Vio dirawat disana, kebetulan emang di klinik nya Pak Haji itu ada kamar kost nya, Vio n Mama nya stay disana. Alhamdulillah ada kemajuan pesat buat Vio selama dirawat disana. Setelah keadaan membaik, Vio bisa pulang buat ngerayain Idul FItri di Bandung tempat Nenek Kakek nya. Bahkan waktu arisan keluarga Vio udah bisa main n udah bisa jalan lagi walo masih kaku.

Sehabis Idul Fitri, Vio di bawa lagi ke Sukabumi untuk pemulihan, tapi kondisi Vio makin parah, beberapa kali drop sampe akhirnya Rabu malem kemaren Vio anfal dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Dan lagi.. Bunda ga bisa liat Vio untuk terakhir kalinya karena Salma lagi sakit mata. Met jalan Vio, Allah sangat sayang sama Vio... semoga Mama Papa nya diberi ketabahan. Semoga kita juga belajar tabah, ikhlas dan tawakkal, dari keadaan yang menimpa Vio.

Senin, 08 Desember 2008

Sepenggal Kisah Hari Haya

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 11.18 2 komentar Link ke posting ini
Hadoowww jam 5.30, Bunda kesiangan, keasikan I-| , padahal udah pasang alarm di henpon, tapi kebiaasaan deh si ayah cuma deketin henpon nya ke kuping Bunda, tapi kali ini bukan ke kuping, tapi dibawah bantal, jadi alarm ga kedengeran. Salma bobo nya nyenyak banget lagi,mo bangunin ga tega. Kali ini kita Sholat Ied di markas Ayah (baca: Masjid deket rumah Nenek dari Ayah). Bunda blom kenal sikon, kayak mulainya jam brp? TKP nya begimana? kambing2 ditaro sebelah mana? bukan apa2 kalo dateng pagi kan bisa ngebaca medan (halahhh...). Pokoknya Bunda sewot bgt deh pagi2 tuh. Dandanin Salma aja ga cukup setengah jam, tapi akhirnya ya Bunda ngebut... rapih2 sana sini, untungnya Ibu Nenek udah dateng ke TKP (baca: Masjid) duluan buat nge tekkin tempat (maap yah sawdara2 kuwh yg lain, harap maklum sayah punya anak kecil).

Selesai beres2 jam 6.30 dengan kondisi kamar masih kayak kapal ambrug, tancep deh ke TKP sambil ajak si neng baca takbir. "Abaw..Abaww... (baca: Allahu Akbar). Tapi ada yang lebih menarik perhatian si neng ini ketimbang ngikutin ajakan Bunda mengucap Takbir, Apakah itu?? pasti temen2 udah tau doonk, ada makhluk bertanduk diiket dipager lagi makan rumput, itu yg bikin Salma penasaran. Akhirnya Bunda gendong aja si neng supaya lebih cepat menuju TKP.

Bener aja, sampe disana udah penh, kebetulan kita sholat di masjid, bukan di tanah lapang (biasanya kalo di markas bunda lokasi sholatnya di lapangan). Sampe disana udah ada yg naek mimbar entah itu panitia ato pak ustad nya, coz Bunda ga konsen, Salma bolak balk terus. Jam 7 teng sholat dimulai, Alhamdulillah selama sholat Salma ga melakukan hal2 yang bisa bikin sholat batal, dia cuma momdar mandir aja diatara shaf sholat Bunda, Teteh n Ibu Nenek sambil liatin anak2 yg udaj gedean di shaf depan kita. Si moo jadi sasaran, jadi temen ngobrol Salma. Tapi kerusuhan terjadi ketika sholat selesasai, si neng ini ga mo diem, bisa di simpulkan lewat cerita foto aja ya...


Ba'da magrib, acara yang ditunggu2 dateng, akhirnya nyate juga..!!! n ini kali pertama si neng makan sate, n kali pertama juga megang tusuk sate, duuhhh bunda mah udah ngeri aja ngeliat tusuk sate nya, tapi ga tega juga mo diambil, bener2 nikmatin banget neh si neng, di isep2.. di tarik ... di lepeh... :-O

Selamat Hari Raya Idul Adha 1429 H

Diposkan oleh Salma Hasna Tsabitha di 11.08 0 komentar Link ke posting ini
Salma dan AyBun mengucapkan...

Selamat Hari Raya Idul Adha 1429 H, semoga para jamaah haji yang berada di tanah suci kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan semoga keikhlasan dan ketaqwaan Baginda Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menjadi tauladan bagi kita semua. Amin.

Giliran saya kapan?